Home » » Pendidikan Masa Depan

Pendidikan Masa Depan

Written By Unknown on Rabu, 03 Oktober 2012 | 19.31





Pendidikan di masa depan



Beberapa orang percaya bahwa perkembangan teknologi membuat para siswa akan menggunakan computer untuk proses pembelajaran tanpa dibutuhkan lagi kehadiran seorang guru. Pakar TI berpendapat bahwa pendidikan sekarang ini berjalan seperti halnya sebuah kereta api (ekspress), setiap siswa dapat mempelajari suatu tempat, budaya, peristiwa tanpa di batasi waktu dan tempat. Tetapi dengan adanya teknologi baru tersebut mereka kebanyakan tidak seperti itu. Sekolah seharusnya mendidik para siswanya tentang cara “Bagaimana menggunakan teknologi secara efektif”.



Para Guru dapat membuat suatu file pembelajaran (untuk di download oleh para siswanya) dalam proses belajar-mengajarnya, kemudian dengan adanya file tersebut beliau tidak perlu repot-repot pergi ke sekolah untuk mengajar. Tugas hanya perlu di email dan guru akan mengkoreksi hasil para siswanya dan membalasnya dengan email. Para siswa dalam mengerjakan tugasnya dapat secara mandiri menambah referensi daridigital library.



Tetapi bagaimana sang Guru tahu bahwa siapa saja yang benar-benar mengerjakan tugasnya? Mungkin bisa saja para siswa menyuruh orang lain untuk mengerjakan semua tugasnya tanpa dia harus bersusah payah. Dan satu lagi bagaimana dapat seorang siswa membuat pertemanan dan sosialisasi dengan orang lain, jika pembelajaran sudah tidak perlu lagi adanya pertemuan dengan para guru dan siswa lainnya? Apa yang anda pikirkan tentang ini? Apa yang akan terjadi di masa depan kalau seperti ini?
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perkembangan Pendidikan Menuju Masa Depan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger